Jumat, 24 Mei 2019    10:20 WIB
Liputan Fakta

                                 Kabupaten Serang

***Identitas Wartawan Liputanfakta.com Namanya Tercantum pada Box Redaksi, Memiliki Kartu Pers yang Masih Berlaku dan Memiliki Surat Tugas yang Masih Berlaku**** IKLAN/BERITA Hubungi Telp/WA : 081297639596****Identitas Wartawan Liputanfakta.com Namanya Tercantum pada Box Redaksi, Memiliki Kartu Pers yang Masih Berlaku dan Memiliki Surat Tugas yang Masih Berlaku**** IKLAN/BERITA Hubungi Telp/WA : 081297639596****
HEADLINE
 


Rp. 3 Miliar Jamin Kesehatan 5.304 Kader Posyandu

Burhanuddin,    20 Februari 2018,    00:13 WIB,    Dibaca : 65 Kali

Rp. 3 Miliar Jamin Kesehatan 5.304 Kader Posyandu

Serang, Liputan Fakta --- Pemerintah Kabupaten Serang (Pemkab) Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang meluncurkan kartu jaminan kesehatan nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk para kader posyandu se-Kabupaten Serang. Launching kartu JKN – KIS inisiasiBupati Ratu Tatu Chasanah tersebut digelar di Aula Dinkes Kabupaten Serang, Jalan Ki Mas Jong Nomor 11 Serang tanggal 8 Februari 2017 lalu.

Peluncuran Kartu JKN-KIS dimaksudkan untuk menjamin kesehatan 5.304 kader posyandu. Sedikitnya ada Rp. 3 Miliar beban biaya yang harus ditanggung pemkab untuk membayar premi JKN kader kepada Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan setiap tahun. Acara dihadiri Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Kepala Dinkes Sri Nurhayati dan dari perwakilan BPJS Kesehatan.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang Sri Nurhayati menyatakan bahwa kader posyandu merupakan garda terdepan membantu Pemkab Serang menjadi pelaksana pelayanan kesehatan pertama dilapangan, patut diapresiasi. Selain setiap kader posyandu sudah diberikan reward oleh Pemkab. “ Secara bertahap kita terus meningkatkan perhatian terhadap peran kader. Sekarang kita beri jaminan kesehatan, melalui kartu BPJS JKN-KIS yang kita luncurkan, “ terang Sri.

Pemberian jaminan kesehatan, dijelaskan oleh Sri Nurhayati untuk memotivasi kader yang membantu Pemkab meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). Dengan pemberian kartu BPJS, maka kebutuhan pelayanan kesehatan kader akan terjamin. “ Kita berupaya dan alhamdulillah terealisasi. Ini berkat komitmen besar dari Bupati dan Wakil Bupati Serang  untuk mensejahterakan kader posyandu.

Diungkapkan Sri, jumlah kader posyandu se-Kabupaten Serang mencapai angka diatas Rp.7.500 orang. Namun setelah diinvetarisasi, sebanyak 2.500 sudah memilik kartu JKN dari BPJS. “ Makanya sisa kader sebanyak 5.304 kader yang belum punya JKN, kita berikan kartu JKN-KIS. Kita daftarkan, MoU dengan BPJS dan menyiapkan anggaran preminya, “ ujarnya.

Ditegaskan Sri, pembayaran premi kartu BPJS terus berlanjut sebagai komitmen Bupati untuk terus memberikan motivasi kader. Selama ini kader bertugas merujuk dan mengantar pasien, serta memotivasi masyarakat menerapkan PHBS . “ Kader harus jadi contoh, Jangan sampai kader sendiri tidak dapat jaminan dan mengeluh ketika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, “ uajrnya.

Sri berharap, dengan memiliki kartu BPJS, kader  dapat bekerja lebih keras yang baik, mampu meningkatkan derajat kesehatan yang ujungnya berdampak pada peningkatan IPM, “ harapnya. 

TERPOPULER
Depok 21 April 2019 00:47
Kota Depok, liputanfakta.com---Perayaan Malam Paskah di Gereja Katolik Santo Thomas Depok berlangsung hikmad, Sabtu, 20/4/2019. Sejumlah umat Katolik yang hendak beribadah tak luput dari pengamanan aparat kepolisian.

Dibaca : 1112 kali

img
Jakarta Pusat 11 April 2019 07:57 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin DKI Jakarta meyakini target suara 55 persen berhasil diraih saat Pilpres 2019. Ketua TKD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai,

Dibaca : 775 kali

img
Jakarta Pusat 11 April 2019 07:35 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengajak para kepala desa dan perangkat desa untuk menyukseskan Pemilu 2019. Dikatakan, jangan sampai dalam pemilu ada yang mengganggu

Dibaca : 597 kali

img
Depok 23 Desember 2018 19:20 WIB
Kota Depok, liputanfakta.com---Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk terus melestarikan kebudayaan asli Depok agar tidak hilang akibat perkembangan zaman. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan membentuk kampung-kampung

Dibaca : 961 kali

img
Jakarta Pusat 22 Desember 2018 09:50 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Setelah kembali dari rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memimpin rapat terbatas yang membahas persiapan menjelang Natal dan Tahun

Dibaca : 1242 kali

img
Kolaka 02 Desember 2018 01:50 WITA
Kolaka, Liputan Fakta.com---Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka mengundang setidaknya 20 Juru Warta baik yang tergabung dalam Media Online, TV dan Cetak guna menyatukan pandangan dalam kegiatan liputan

Dibaca : 881 kali

img
Jeneponto 29 November 2018 14:54 WITA
Jeneponto, Liputan Fakta.com---Setelah melewati perjuangan panjang yang tentunya melelahkan, dari makassar ke kantor Kemenristekdikti di Jakarta dan kembali ke Makassar di LLDIKTI Wil. IX Selawesi akhirnya menuai hasil.

Dibaca : 1153 kali

img

Redaksi Kode Etik Internal Undang - Undang Pers Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber
LIPUTAN FAKTA



Copy Right @2018 Liputanfakta All Right Reserved
Kotak Surat Privacy Policy Info Iklan Disclaimer Karir