Sabtu, 20 April 2019    01:39 WIB
Liputan Fakta

                                 Kabupaten Nunukan

***Identitas Wartawan Liputanfakta.com Namanya Tercantum pada Box Redaksi, Memiliki Kartu Pers yang Masih Berlaku dan Memiliki Surat Tugas yang Masih Berlaku**** IKLAN/BERITA Hubungi Telp/WA : 081297639596****Identitas Wartawan Liputanfakta.com Namanya Tercantum pada Box Redaksi, Memiliki Kartu Pers yang Masih Berlaku dan Memiliki Surat Tugas yang Masih Berlaku**** IKLAN/BERITA Hubungi Telp/WA : 081297639596****
UTAMA
 


Kapolda Kaltara Duduk Dialun-alun Menikmati Kopi Bersama Warga

Oktavianus,    09 Januari 2019,    14:34 WITA,    Dibaca : 699 Kali

Kapolda Kaltara Duduk Dialun-alun Menikmati Kopi Bersama Warga

Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit, SH didampingi Wakapolda Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H M.Hum

Nunukan, Liputanfakta.com-Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH bersama masyarakat Nunukan duduk santai menikmati Kopi, di Alun-alun Kantor Polsek kota Nunukan, Selasa (9/1) Sore.
 
Dengan mengusung Tema "Ngopi Bareng Warga Bersama Kapolda" itu dalam rangka silatuhrami kapolda bersama masyarakat,  sekaligus untuk mensyukuri HUT Polda Kaltara diusia yang satu tahun.
 
Kegiatan yang dihadiri warga Nunukan, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, LSM, Lurah dan Camat serta Pensiunan Polri.
 
Pada kesempatan itu, Kapolda Kaltara Brigjen pol Drs. Indrajit, SH mengatakan, Polda Kaltara terbentuk pada 9 Januari 2018, dimana besok usia polda Kaltara 1 tahun.
 
Indrajit menuturkan, Dia dilantik pada bulan maret 2018  menjadi Kepala kepolisian daerah Kaltara.
 
"Saya dipercayai dan dilantik pada bulan marer 2018 untuk menjadi Kapolda Kaltar," Tuturnya.
 
Ia menambahkan, Tugas Polisi adalah menjaga keamanan, melindungi, mengayomi dan melayani.
 
Misi yang dilakukan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk meningkatkan keamanan masyarakat, "menjaga situasi Kondusif Kaltara," Jelasnya.
 
Dia mengatakan, karena kita berbatasan dengan wilayah malaysia maka kejahatan trans nasional terus berkobar, penyeludupan barang ilegal maupun narkoba.
 
Indrajit mengungkapkan, sangat prihatin, karena 2018 telah menyita sabu-sabu sebanyak 80,3 kilogram. 
 
"Ini belum seberapa tapi ini masih banyak lagi, bayangkan jika 80 kilo, sepuluh persen mengendap dikaltara yaitu 8 kilo yang digunakan masyarakat kaltara jadi,  8 kilo dikali 3000 itu 24.000, sedangkan jumlah penduduk kaltara 750.000 jadi ini sangat memprihatinkan masalah narkoba," Ungkap Indrajit.
 
Dia menegaskan, untuk memerangi Narkoba harus bersama-sama Polri TNI dan seluruh masyarakat.
 
"Harus mau dan mau memberikan informasi kepada kita, walaupun yang terlibat keluarga kita, supaya sembuh untuk direhabilitasi," katanya.
 
Kapolda Indrajit menuturkan, dengan diadakan Ngopi bareng ini, dia berharap masyarakat dapat memberikan kritik yang membangun.
 
"Karena kalau tidak dikritik, nanti benar terus, jadi saya minta polisi harus dikritik, sehingga ditahun baru ini sebagai ajang evaluasi untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas ditahun 2019 ini," Ujarnya.
 
Menurutnya, Ditahun 2018 dikritik dan ditahun 2019 diperbaiki, tetapi jangan fitnah kata-katanya.
 
Dia berharap, Kepolisian juga harus di apresiasi karena telah bekerja dengan baik.
 
"Kalau Kapolres kami berbuat baik, tolong di apresiasilah tetapi kalau kapolres salah dikritik, itu harapan kami biar berimbang,"Katanya.
 
Ia menyampaikan, bahwa jajarannya di polres Nunukan  perlu motivasi, jika di apresiasi akan berbunga-bunga dia, akan bekerja lebih baik. Namun jika dikritik terus itu teori motivasi tidak akan pasti dan optimal.
 
Pada tutupan sambutannya, Kapolda mengatakan kita setara dan sama makanya kita sama-sama duduk dibawah.
 
Usai sambutan, dilanjutkan dengan tanya jawab dan dilanjutkan dengan doorprize serta pemberian sembako kepada masyarakat Nunukan. 
 
TERPOPULER
Jakarta Pusat 11 April 2019 07:57 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin DKI Jakarta meyakini target suara 55 persen berhasil diraih saat Pilpres 2019. Ketua TKD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai,

Dibaca : 732 kali

img
Jakarta Pusat 11 April 2019 07:35 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengajak para kepala desa dan perangkat desa untuk menyukseskan Pemilu 2019. Dikatakan, jangan sampai dalam pemilu ada yang mengganggu

Dibaca : 572 kali

img
Depok 23 Desember 2018 19:20 WIB
Kota Depok, liputanfakta.com---Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk terus melestarikan kebudayaan asli Depok agar tidak hilang akibat perkembangan zaman. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan membentuk kampung-kampung

Dibaca : 937 kali

img
Jakarta Pusat 22 Desember 2018 09:50 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Setelah kembali dari rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memimpin rapat terbatas yang membahas persiapan menjelang Natal dan Tahun

Dibaca : 1213 kali

img
Kolaka 02 Desember 2018 01:50 WITA
Kolaka, Liputan Fakta.com---Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka mengundang setidaknya 20 Juru Warta baik yang tergabung dalam Media Online, TV dan Cetak guna menyatukan pandangan dalam kegiatan liputan

Dibaca : 861 kali

img
Jeneponto 29 November 2018 14:54 WITA
Jeneponto, Liputan Fakta.com---Setelah melewati perjuangan panjang yang tentunya melelahkan, dari makassar ke kantor Kemenristekdikti di Jakarta dan kembali ke Makassar di LLDIKTI Wil. IX Selawesi akhirnya menuai hasil.

Dibaca : 1131 kali

img
Padang Sidimpuan 23 November 2018 17:47 WIB
Tapanuli Selatan, Liputan Fakta.com--Menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ke-68 Tahun 2018 yang di pusatkan di Gedung Serbaguna Sarasi, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (21/11), Pemkab

Dibaca : 1580 kali

img

Redaksi Kode Etik Internal Undang - Undang Pers Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber
LIPUTAN FAKTA



Copy Right @2018 Liputanfakta All Right Reserved
Kotak Surat Privacy Policy Info Iklan Disclaimer Karir