Jumat, 24 Mei 2019    09:44 WIB
Liputan Fakta

                                 Kabupaten Kolaka

***Identitas Wartawan Liputanfakta.com Namanya Tercantum pada Box Redaksi, Memiliki Kartu Pers yang Masih Berlaku dan Memiliki Surat Tugas yang Masih Berlaku**** IKLAN/BERITA Hubungi Telp/WA : 081297639596****Identitas Wartawan Liputanfakta.com Namanya Tercantum pada Box Redaksi, Memiliki Kartu Pers yang Masih Berlaku dan Memiliki Surat Tugas yang Masih Berlaku**** IKLAN/BERITA Hubungi Telp/WA : 081297639596****
PILIHAN
 


Sejumlah Tahanan Polres Kolaka Diberikan Siraman Rohani

E. Bagus,    22 Februari 2019,    13:10 WITA,    Dibaca : 701 Kali

Sejumlah Tahanan Polres Kolaka Diberikan Siraman Rohani

Suasana Sejumlah Tahanan Polres Kolaka saat mendapat Siraman Rohami, Jumat 22/02/2019

Kolaka, Liputanfakta.com---Satuan Tahanan dan Barang Bukti (SatTahti) Polres Kolaka, memberikan siraman rohani kepada seluruh tahanan Polres Kolaka.

Melalui ceramah Ustadz H. Usman, S.Ag, Jumat pagi 22 Februari 2019. Hal ini dilakukan untuk membentuk karakter, dan meningkatkan keimanan para tahanan kepada Tuhan, sehingga ketika bebas dari masa tahanan nanti, para tahanan bisa berbaur kepada masyarakat dan intropeksi diri untuk berbuat lebih baik kedepan.

"Kuncinya pelihara iman, agar senantiasa terdorong melakukan hal-hal yang baik dan menjauhi larangan Tuhan," ucap Ustadz H. Usman.

Dalam ceramahnya, Usman mengajak kepada seluruh tahanan untuk selalu berserah diri kepada Tuhan, sehingga terhindar dengan perbuatan buruk, dan bisa melupakan masa kelam.

"Anggap bahwa apa yang pernah kita lakukan, yang mengantar kita ke sel tahanan sebagai bahan pelajaran untuk berbuat lebih baik kedepan. Anggap sebagai ujian kehidupan di dunia dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Harus diingat bahwa dunia hanya persinggahan," tagasnya.

Kasat Tahti Polres Kolaka, Iptu Imam Subawi mengatakan, pelaku kejahatan yang ada di sel tahanan juga manusia biasa, yang butuh pencerahan rohani agar menjadi lebih baik kedepan.

"Sebagai manusia biasa, meski punya catatan kelam, namun para tahanan masih punya keinginan untuk menjadi lebih baik kedepan," ungkapnya.

Olehnya itu, melalui siraman rohani kepada para tahanan, lanjut Imam, supaya tahan setelah dari Polres Kolaka atau di lembaga, tidak lagi menginjakkan kaki di sel, dan bisa berbaur kepada masyarakat.

"Sebelumnya siraman rohani dilakukan oleh personel Polres Kolaka, tapi ini sengaja kami datangkan penceramah untuk menyentuh jiwa dan hati mereka, agar tidak berbuat kejahatan lagi ketika bebas," pungkasnya.

TERPOPULER
Depok 21 April 2019 00:47
Kota Depok, liputanfakta.com---Perayaan Malam Paskah di Gereja Katolik Santo Thomas Depok berlangsung hikmad, Sabtu, 20/4/2019. Sejumlah umat Katolik yang hendak beribadah tak luput dari pengamanan aparat kepolisian.

Dibaca : 1112 kali

img
Jakarta Pusat 11 April 2019 07:57 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin DKI Jakarta meyakini target suara 55 persen berhasil diraih saat Pilpres 2019. Ketua TKD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai,

Dibaca : 775 kali

img
Jakarta Pusat 11 April 2019 07:35 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengajak para kepala desa dan perangkat desa untuk menyukseskan Pemilu 2019. Dikatakan, jangan sampai dalam pemilu ada yang mengganggu

Dibaca : 597 kali

img
Depok 23 Desember 2018 19:20 WIB
Kota Depok, liputanfakta.com---Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk terus melestarikan kebudayaan asli Depok agar tidak hilang akibat perkembangan zaman. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan membentuk kampung-kampung

Dibaca : 960 kali

img
Jakarta Pusat 22 Desember 2018 09:50 WIB
Jakarta, liputanfakta.com---Setelah kembali dari rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memimpin rapat terbatas yang membahas persiapan menjelang Natal dan Tahun

Dibaca : 1242 kali

img
Kolaka 02 Desember 2018 01:50 WITA
Kolaka, Liputan Fakta.com---Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka mengundang setidaknya 20 Juru Warta baik yang tergabung dalam Media Online, TV dan Cetak guna menyatukan pandangan dalam kegiatan liputan

Dibaca : 881 kali

img
Jeneponto 29 November 2018 14:54 WITA
Jeneponto, Liputan Fakta.com---Setelah melewati perjuangan panjang yang tentunya melelahkan, dari makassar ke kantor Kemenristekdikti di Jakarta dan kembali ke Makassar di LLDIKTI Wil. IX Selawesi akhirnya menuai hasil.

Dibaca : 1153 kali

img

Redaksi Kode Etik Internal Undang - Undang Pers Kode Etik Jurnalistik Pedoman Media Siber
LIPUTAN FAKTA



Copy Right @2018 Liputanfakta All Right Reserved
Kotak Surat Privacy Policy Info Iklan Disclaimer Karir